Bandarlampung, 29 Maret 2019. Merupakan hari terakhir pelatihan guru SDIT Muhammadiyah dalam rangka pengembangan kemampuan guru dalam mengajar inovatif. Pelatihan yang dimulai sejak tanggal 25 Maret 2019 diawali dengan pembelajaran tentang menghafal Asmaul Husna, dilanjut dihari berikutnya dengan pengembangan kreasi tentang paper craft, hari rabu dengan materi Google Form, selanjutnya materi Media Pembelajaran menggunakan Microsoft Excel dan hari terakhir yaitu materi tentang Menulis.

Pelatihan yang dilakasanakan oleh pihak sekolah dan diisi oleh pemateri dari guru-guru SDIT Muhammadiyah yang sangat berpengalaman dibidangnya sehingga sharing ilmu pengetahuan lebih akrab dan menyenangkan.

Agenda pertama Senin 25 Maret 2019, Menghafal Asmaul Husna yang dipimpin oleh Guru yaitu Bapak Opik Rohavik. Semoga dengan hafal Asmaul Husna kita bisa gunakan salah satu nama Alloh dalam awal doa kita semua. Semoga Do’a kita diijabah Alloh SWT. Aamiin

Upgrading Guru sditMu Gunter Hari ke-2, Selasa 26 Maret 2019. Diawali pagi hari belajar kesenian kertas/Paper Art bersama guru kreatif kami bapak Rosyid Al Azizi. Dilanjutkan oleh Ketua MPK( Majelis Pendidikan Kader) Pcm Langkapura bapak Eko Budi Sulistio yg memberikan pencerahan bagaimana menjadi Guru Muhammadiyah: Guru Dunia Akhirat.

Upgrading Guru sditMu Gunter hari ke3, Rabu, 27 Maret 2019.Kali ini didampingi salah satu guru kami yaitu bapak Supriyadi. Hari ini kami dipandu membuat evaluasi pembelajaran dengan memanfaatkan “Google Form”.

Upgrading guru sditMu Gunter hari ke4, Kamis, 28 Maret 2019. Hari ini guru-guru didampingi Bapak Ramlan belajar bersama membuat game pembelajaran dengan memanfaatkan ms.office excel. Semoga bermanfaat dan guru-guru semakin jago memanfaatkan IT untuk membuat media pembelajaran.

Upgrading guru sditMu hari ke5. Jum’at 29 Maret 2019. Hari ini belajar menulis bersama guru kami seorang penulis yang alhamdulillah sudah juara tingkat nasional ibu Wiwin Alwiningsih. Insya Alloh dalam 3 bulan ke depan akan ada banyak karya hasil tulisan seluruh guru sditMu gunter.

berikut guru-guru pemenang dalam kuis selama upgrading guru :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *