Bandarlampung,16 November 2020. Kegiatan peningkatan kemampuan guru dibidang media pembelajaran berlangsung dengan lancar, kegiatan tersebut berjudul “Media Interaktif H5P, suplemen Rubelmu”, pemateri yang berasal dari guru sekaligus penggiat media pembelajaran yang berpengalaman dibidang IT yaitu Supriyadi, S. Pd. Gr. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan guru terutama dalam pembuatan media pembelajaran interaktif dimasa pandemi covid 19. Kegiatan berlangsung selama 1 hari penuh yang langsung dipraktekkan oleh guru-guru SDIT Muhammadiyah.

H5P merupakan suplemen atau tambahan media interaktif yang akan digabungkan dengan kelas virtual Rubelmu yang sudah berjalan di SDIT Muhamamdiyah sebagai sarana pembelajaran daring. Antusias tinggi ditunjukkan oleh guru-guru SDIT Muhammadiyah, dengan terbuktinya hasil media yang telah dibuat oleh guru-guru sebagai salah satu media pembelajaran siswa. “Materinya luar biasa, Pematerinya juga luar biasa” ujar Ridwan, M.Pd salah satu peserta yang berasal dari Guru SDIT Muhammadiyah kelas 4.

Semoga dengan adanya pelatihan ini, semakin meningkatkan kreatifitas guru serta memperkaya ranah pengetahuan guru dibidang media pembelajaran yang bermanfaat bagi semua siswa SDIT Muhammadiyah Gunung Terang Bandar Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *