Artikel dan Berita

Soft Launching Buku Karya Guru SDIT Muhammadiyah

Semarak Milad Muhammadiyah ke 108 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020, Sekolah Dasar Islam Terpadu Muhammadiyah Gunung Terang (SDITM Gunter) Bandar Lampung luncurkan Soft Launching Buku Karya Guru dan karyawan. Kegiatan yang bertajuk Outdor ini diselenggarakan di Wira Garden, 25  November 2020 kemarin. Kegiatan ini merupakan puncak dari semarak Milad Muhammadiyah ke-108 dan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan SDITM Gunter sejak senin, 23 November 2020 yang diawali dengan lomba antar guru. Dalam momentum Hari Guru Nasional ini, geliat literasi harus tumbuh dan terwujud dalam sebuah karya nyata yang dapat memberikan manfat bukan hanya bagi kemajuan dunia literasi guru namun juga bagi peningkatan kemampuan guru dalam mengasah ketajaman berfikir dan bertindak dalam mewujudkan sebuah karya.

Tidak tanggung-tanggung karya guru yang disoft launchingkan pada momentum Hari Guru Nasional ini sebanyak 12 Judul buku. Buku-buku tersebut, terbagi atas 11 judul buku single dan sebuah buku antologi. Berikut judul buku yang dilaunchingkan; Telunjuk Ajaib Kepala Sekolah (Karya : Andri Sattriawan, M.Pd), Sekolah Pertama (Madrosatul Ula’) (Karya : Jakfar Syadid, S.Sos.,M.Pd.), Merokok Mati tidak Merokok aku Tetap Mati (Karya : Kurniza, S.Pd), Menjadi  Guru Tanpa Harus Kaku (Karya : Maya Sopia, S.Pd), Maksimal Menggunakan Google Form ( Karya: Supriyadi, S.Pd., Gr), Ibu Magister (Karya : Ani Lidyawati, M.Pd), Guru Gila? Guru Produktif (Karya: Ridwan, M.Pd), Belajar PAI yang seru dan menyenangkan dengan Puzzle dan TTS (Karya M. Mutatohirin, S.Pd), Petualangan Sulu, Si Anak Wae Rebo (Karya : Wiwin Alwiningsih, S.Pd., Gr), Meghanai Lampung (Karya : Rita Sofia, SP), Manajemen Kelas (Karya : Yoga Anjas Pratama, M.Pd), Cinta Kasih Seorang Guru Terhadap Siswanya & Kumpulan Karya perdana Guru-guru SDIT Muhammadiyah (Karya: Dwi Ervina Winata, Efi Litaria, Maika Alfiana, Misrun  Hadi, Munjariyati, Naila Milaturrahmah, Ridwan Sangpembaharu, Sri Haryati, Wiwin Alwiningsih, Yoga Anjas Pratama, Asep Nurdiansyah, Vegita Yulia Wardani, Maulida Etikasari, Supriyadi).

Turut hadir dalam momentum kali ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bandar lampung, Ketua Majelis Pendidikan Muhammadiyah Kota Bandar Lampung, Ketua IKAPI Lampung dan kepala sekolah Muhammadiyah se-kota Bandar Lampung. Selain itu turut hadir pula penggiat literasi, penulis buku, sekaligus guru berprestasi asal kota Metro, ibu Siti Fatonah, M.Pd.I yang menjadi narasumber dalam bincang-bincang literasi usai kegiatan soft launching. Sebagai penutup, ibu Siti Fatonah menekankan bahwa menulis adalah mengikat ilmu pengetahuan. Dengannya kita bisa merubah peradaban.

Semoga ikhtiar membudayakan literasi ini dapat memberi manfaat bagi Sekolah Dasar Islam Terpadu Muhammadiyah Gunung Terang  (SDTIM Gunter) dan juga bagi semua guru dimanapun berada. Dalam momentum Hari Guru Nasional ini, seluruh guru SDIT Muhammadiyah Gunung Terang mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional tahun 2020”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *