Bandarlampung, 19 Maret 2021, Pertandingan Kejuaraan Nasional Pencak Silat dilaksanakan secara virtual. Utusan peserta dari SDIT Muhammadiyah Gunung Terang yaitu Meru Ranupadma Sudaryatmo, siswa kelas 4 SD IT Muhammadiyah telah memenangkan perlombaan dalam lomba Kejuaraan Nasional Pencak Silat dan meraih medali emas dengan score point 431 (juara 1). Ia mengalahkan lawannya yang berasal dari TMII Jakarta dengan score point 428 (juara 2) dan juga SD Diyono Surabaya dengan score point 418 (juara 3).

Meru adalah sapaan akrab oleh pelatih dan guru-guru di sekolah mengalahkan lawan tandingnya dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia, pengalaman dalam mengikuti perlombaan dan festival yang bertema Pencak Silat sudah ia geluti dari kelas 2 SD, tepatnya pada saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Tapak Suci yang diadakan di SDIT Muhammadiyah.

Melihat potensi yang besar yang ada pada diri Meru, maka bapak Andri Sattriawan, M.Pd. selaku kepala sekolah selalu mendukung dan menfasilitasi siswa dalam memaksimalkan bakat dan minat siswa. Tapak Suci merupakan ekskul wajib bagi siswa agar tercipta siswa yang tangguh dan sehat.

Dalam prestasinya Meru juga tidak lepas dari pelatih yang terbaik, sosok kak Ridho, sapaan akrab bagi pelatih tapak suci yang merupakan atlet berbakat dan banyak prestasinya sudah aktif mengajar siswa-siswi SD IT Muhammadiyah dalam ekstrakurikuler Tapak Suci.

Dengan pelatih yang tepat dan juga sekolah yang mendukung sepenuhnya terhadap bakat-bakat siswa, maka akan tampil siswa yang berprestasi dan juga membanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *