Bandar Lampung, 24 Maret 2021, kegiatan class meeting yang diadakan setelah kegiatan PTS semester genap tahun ajaran 2021 di SDIT Muhammadiyah digelar, kegiatan tersebut diisi dengan perlombaan debat bahasa Inggris dan bahasa Arab antara guru-guru team teaching tiap tingkatan kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan guru dalam menggunakan bahasa asing (bahasa Inggris dan bahasa Arab). Adapun materi debat yang diberikan yaitu mengenai issu yang sedang hangat, antara lain tentang belajar daring (online learning), Vaksinasi Covid-19 dan juga poligami.

Kegiatan class meeting ini juga mengadakan perlombaan antara siswa dengan tema lomba virtual. Lomba yang diikuti oleh siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, dengan cabang lomba yaitu membuat video Praktek Sholat, Praktek Wudhu, Praktek Tayamum, Tilawah, Da’i cilik, Adzan dan Iqomah serta literasi. Semua lomba dikirim dalam bentuk link youtube channel masing-masing siswa kepada wali kelas masing-masing. Khusus lomba Literasi, pemenangnya akan dibuatkan buku ontologi (gabungan dari beberapa penulis) dan akan diterbitkan.

Semoga dengan adanya kegiatan perlombaan ini semakin mengasah kemampuan siswa dan guru dalam kompetensinya dan menambah ilmu serta pengalaman baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *