Bandarlampung. 24 April 2021. SDIT Muhammadiyah melaksanakan pesantren Ramadhan tahun 1442 H. Pada pesantren Ramadhan tahun ini diikuti oleh seluruh siswa dan juga guru SDIT Muhammadiyah, dengan jadwal Pesantren Ramadhan siswa pada tanggal 19-21 April 2021 dan dilanjut dengan Pesantren  Guru dari tanggal 22-24 April 2021.

Pada pelaksanaan Pesantren Ramadhan siswa SDIT Muhammadiyah dilaksanakan dengan cara daring menggunakan Google Meet ataupun Zoom Meeting. Guru – guru keislaman menyampaikan materi terkait dengan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan, seperti sholat dhuha, tadarus Al Quran dan menghafal Al Quran, kegiatan ini kemudian dievaluasi menggunakan Quiz dan doorprize sehingga siswa dapat antusias mengikuti kegiatan ramadhan virtual.

Pada Pelaksanaan Pesantren Ramadhan guru SDIT Muhammadiyah, dilaksanakan secara offline, materi yang diberikan berupa materi tentang fiqih Jenazah, yaitu penyelenggaraan kegiatan mengurus Jenazah secara praktek langsung, pemateri pada kegiatan ini diisi oleh Ust. Hafi Suyanto LC. Semoga dengan pelatihan fiqih Jenazah yang dilaksanakan pada saat pesantren Ramadhan kali ini dapat menciptakan guru yang dapat mengurus Jenazah sesuai dengan sunnah. Akhir dari kegiatan ini akan terbentuk kelompok pengurus jenazah khususnya bagi warga SDIT Muhammadiyah Gunung Terang. Kegiatan Ramadhan guru diakhiri dengan buka bersama antar guru.

Pesantren Ramadhan Siswa

Pesantren Ramadhan Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *