Bandarlampung, 30 Juni 2021 SDIT Muhammadiyah menjadi tuan rumah dalam agenda kegiatan rutin Forum Kepala Sekolah Muhammadiyah-Aisyiyah. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali merupakan kegiatan yang berguna untuk saling sharing terkait dengan perkembangan sekolah-sekolah atau amal usaha muhammadiyah (AUM) yang ada di provinsi Lampung.

Pada kegiatan rutin ini terdapat perbedaan yang mencolok, yaitu permintaan peserta untuk mengadakan kegiatan pelatihan bagi guru-guru perwakilan dari setiap kabupaten/kota yang ada di Lampung. Oleh karena itu kegiatan rapat kerja ini juga mengadakan kegiatan pelatihan bagi guru untuk meningkatkan kompetensi mengajarnya. Tema yang diangkat dalam pelatihan tersebut adalah pembelajaran yang menyenangkan dan tahfidz quran. Pada kegiatan pelatihan guru dan sharing kepala sekolah tersebut tercapai beberapa pemecahan masalah yang diberikan dan dapat diterapkan dibeberapa sekolah-sekolah muhammadiyah ataupun aisyiyah.

Pada kesempatan tersebut juga ada beberapa pesan kepala sekolah yaitu “Urus urusilah Muhammadiyah, jangan menjadi urusan Muhammadiyah dan jangan menguras Muhammadiyah”. hal ini tentunya membuat AUM yang ada harus bisa mengurus Muhammadiyah di lingkungan sekolahnya dengan baik. Hal ini sejalan dengan tujuan rapat kerja Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat provinsi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *