@Chandra Hotel Inn-Bandarlampung, Pada tanggal 8 Oktober 2021 SDIT Muhammadiyah melaksanakan Launching 16 Buku karya Guru dan Karyawan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari soft Launching yang telah terlaksana pada tahun 2020. Kegiatan Launching ini dihadiri oleh pejabat pemerintah plt. Asisten III tingkat kota Bandar Lampung DR. Khaidarmansyah, S.H. M.Pd sebagai perwakilan dari Walikota Bandar Lampung, beberapa perwakilan dari Kepala Sekolah Muhammadiyah se-kota Bandar Lampung serta para pejabat dari Persyarikatan Muhammadiyah dan secara resmi diluncurkan oleh kepada dinas Perpustakaan daerah dan Arsip (Perpusdasip) Provinsi Lampung Dra. Ratna Dewi, M. M.

Program menulis merupakan program yang ditanamkan kepada guru dan karyawan SDIT Muhammadiyah guna meningkatkan kemampuan Literasi. Program Literasi ini akan terus berlanjut hingga pada tahun-tahun berikutnya, salah satu pembuktiannya yaitu target untuk tahun depan guru dan karyawan SDIT Muhammadiyah akan bersiap untuk meluncurkan sebanyak 20 buku. Dengan dukungan yang tinggi dari sekolah, komite dan berbagai pihak guru dan karyawan terpacu untuk selalu berkarya dan mewujudkannya.

Kegiatan Peluncuran Buku hasil karya guru dan karyawan SDIT Muhammadiyah juga dilanjut dengan kegiatan TalkShow tentang pembahasan proses pembuatan buku karya guru dan karyawan SDIT Muhammadiyah. Dengan narasumber dari pegiat Literasi Fitri Restiana, S.Sos, Ketua IKAPI Lampung Ikhsanudin, S.Pd. M.M dan Wiwin Alwiningsih sebagai guru berprestasi. Ketiga narasumber tersebut sangat berperan penting dalam peluncuran buku karya guru dan karyawan dan sebagai mentor dan motivator. Perjuangan guru dan karyawan serta motivasi para mentor berhasil menciptakan karya yang sangat positif dan produktif dan bermanfaat bagi guru serta masyarakat umum. (spy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *