Bandarlampung, 4 Maret 2020. Agenda kegiatan kelas 6 di semester genap sedang berlangsung, beberapa perencanaan seperti OutBound, masak bersama, Try Out dan Motivasi berjalan dengan lancar.

Kegiatan Out Bound yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2020 berjalan dengan lancar, kegiatan Out Bound ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan menggali kembali sifat kebersamaan dan kekeluargaan di kelas 6, mengingat bahwa kelas 6 akan segera berpisah dengan teman-teman kelasnya. Ini menjadi hal yang sangat berkesan dan menjadi kenang-kenangan siswa kelas 6.

Setelah kegiatan Out Bound, siswa kelas 6 mengadakan kegiatan masak bersama, kegiatan masak ini dilaksanakan oleh siswa kelas 6 dan wali kelas 6. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan persembahan dan ucapan terimakasih kepada segenap guru yang telah mengajarkan kepada mereka tentang ilmu dan pelajaran selama disekolah. Makan bersama memunculkan sifat kebersamaan dan kekeluargaan. Sehingga timbul rasa kasih sayang terhadap guru dan siswa. Dengan adanya makan bersama ini diharapkan ilmu yang diberikan oleh guru kepada siswa kelas 6 menjadi keberkahan bagi siswa.

Setelah kegiatan masak bersama, siswa siswi kelas 6 melaksanakan Try Out 1 yang diadakan oleh pihak sekolah bersama dengan K3S kecamatan Langkapura yang bekerja sama dengan lembaga pendidikan Borobudur, kegaitan try out ini sangat bermanfaat guna mengukur sejauhmana kemampuan siswa-siswi kelas 6 dalam menghadapi soal-soal USBN. Kegiatan Try Out ini tidak hanya dilaksanakan satu kali, tetapi berlangsung selama dua kali. Semoga dengan adanya Try Out ini membuat siswa-siswi SDIT Muhammadiyah semakin siap menghadapi USBN 2020.

Kegiatan yang selanjutnya yaitu Motivasi siswa dalam belajar, dengan pemateri handal yaitu Kak Rio, kegiatan motivasi ini dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2020, di Aula SDIT Muhammadiyah. Bukan hanya siswa yang diberi motivasi, pihak sekolahpun juga mengundang orang tua wali siswa kelas 6 untuk ikut langsung dalam kegiatan motivasi ini, dengan harapan besar agar orang tua dan guru menjadi support yang terbaik bagi siswa kelas 6 sehingga mendapatkan nilai USBN yang terbaik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.