Gelorakan Dakwah, SDIT Mu Gunter Adakan Pawai dengan Atribut Pesan Islami

Gelorakan Dakwah, SDIT Mu Gunter Adakan Pawai dengan Atribut Pesan Islami

Bandarlampung – Siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Gunung Terang (SDIT Mu Gunter) melakukan Pawai bertajuk Dakwah dengan mengelilingi komplek disekitar Sekolah, kelurahan Gunung Terang, kecamatan Langkapura, Senin (13/6/22).

Pawai tersebut dilakukan untuk mengajak seluruh masyarakat sekolah dan masyarakat sekitar untuk menggelorakan pesan dakwah dan menyambut libur panjang sekolah.

Kepala SDIT Mu Gunter, Andri Sattriawan mengingatkan untuk selalu menjaga perilaku dan akhlak selama melakukan pawai disepanjang jalan.

“Ananda yang soleh dan solehah, insyaallah kita akan melakukan pawai dakwah dengan menebarkan pesan islami, pesan bapak jaga akhlaknya, tidak lari-lari, tidak membuang sampah sembarangan, dan ucapkan salam ketika berpapasan dengan orang”, pesannya.

Pawai yang diikuti oleh seluruh siswa dan tenaga pengajar yang ada disekolah tersebut menampilkan berbagai kreatifitas siswa, yaitu diantaranya pengenalan budaya daerah dengan tampilan Siger Lampung hingga penampilan lakon wayang Gatot Kaca.

 

“Kegiatannya seru, asik dan menyenangkan, walau agak sedikit lelah, tapi jalan bareng-bareng sama temen yang lain jadi tidak terasa”, kata salah satu siswa SDIT Mu Gunter yang penuh dengan atribut menempel ditubuhnya.

Diketahui diakhir acara kegiatan ada pembagian dorprize yang menarik melalui pengundian lewat kupon yang telah dibagi kesemua siswa dari awal acara pawai berlangsung.

Pekan Ceria

Diketahui pelaksanaan Pawai Dakwah dilakukan dalam rangka serangkaian acara Pekan Ceria, yang dilaksanakan oleh SDIT Mu Gunter selama Senin-Rabu (13-15/6/22) .

Rangkaian Pekan Ceria diisi oleh berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Dakwah, Lomba Atribut termenarik, Lomba Yel-yel kelas terkompak, yang dilakukan pada hari senin, Imunisasi Campak Rubella, Classmeeting dengan rangkain lomba diantaranya, Lomba Mewarnai, Lomba Menulis Cerpen, Lomba Adzan dan Lomba Puisi yang dilaksanakan pada hari selasa.

Dihari terakhir, Rabu (14/6/22) akan dilaksanakan puncak acara atau pembagian hadiah kepada seluruh siswa yang telah memenangkan dalam setiap ajang perlombaan.

____________________________
⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️
Informasi Pendidikan :
SDIT Muhammadiyah Gunter
Jl. Purnawirawan Gg Swadaya 5 Gunung Terang, Langkapura, Bandarlampung

📌 Jangan Lupa Follow us
IG : instagram.com/sditmu.gunter
Youtube : youtube.com/SDITMu Gunter
Daftar di : ppdb.sditmu.sch.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *