Murid Hebat ala SDIT Muhammadiyah Gunter, Bandar Lampung

Murid Hebat ala SDIT Muhammadiyah Gunter, Bandar Lampung

Menjadi murid Sekolah Dasar adalah dambaan setiap anak-anak, dimanapun dan bagaimanapun kondisinya. Dulu, sebelum PAUD dan Taman Kanak-kanak menjamur seperti saat ini, Sekolah Dasar adalah momen paling tidak terlupakan bagi setiap anak-anak. Bagaimana tidak, segala persiapan dilakukan untuk menyambut hari pertama masuk sekolah, seragam baru, sepatu baru, tas baru hingga peralatan alat tulis yang serba baru.
enggak hanya itu, untuk mendapatkan tempat duduk yang paling strategis, kamu harus berangkat sepagi mungkin untuk mendapatkan bangku yang akan kamu duduki sampai kenaikan kelas. Tidak hanya itu, momen yang paling enggak bakal dilupain adalah ketika orangtua yang paling setia nungguin kita sampai pulang.
Selain momen-momen pertama kali yang tidak akan terlupakan, Sekolah Dasar adalah gerbang pertama anak-anak bergaul dengan orang asing, berinteraksi, bermain dengan sesama teman dan juga seorang Guru. Makanya menjadi seorang Guru Sekolah Dasar harus bisa menjadi peran sebagai orangtua murid disetiap aktivitas didalam sekolahnya.
Tentu, selain Guru, penunjang yang harus sangat wajib diperhatikan adalah lembaga sekolahnya itu sendiri, dimana sistem pendidikannya diatur dan dibuat untuk memfasilitasi setiap amanah orangtua wali murid. Sekolah harus mampu membuat murid betah dan mencukupi kebutuhan kesehariannya.
Nah, untuk menjawab itu semua, SDIT Muhammadiyah Gunung Terang menjadi pilihan terbaik buat para orangtua wali murid untuk memasukkan anaknya ke sekolah. Sekolah yang bukan hanya berkutit soal dunia namun juga berjuang untuk mendapatkan akhiratnya Allah. amiiin.
 
SDIT Muhammadiyah Gunung Terang atau yang familiar dikenal dengan SDIT Mu Gunter ini mengusung tageline Cerdas, Terampil & Berakhlak Mulia. Tentunya bercita-cita agar anak didiknya mampu mencapai target itu.
Dalam pelaksanaannya SDIT Mu Gunter melakulan 10 langkah besar yaitu, Target Hafal 5 Juz Al-Qur’an, Bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, Hafal Do’a haria, Hafal hadits-hadits pilihan, Mampu berbahasa Inggris, Mampu berbahasa Arab, Menutup aurat, Membiasakan Sholat dan menjaga Wudhu, Sholat berjama’ah dan Sholat Duha’ serta Pembinaan minat bakat.
Selain 10 langkah wajib diatas, Sekolah ini juga punya jurus jitu untuk membuat Murid Hebat ala SDIT Mu Gunter, apa saja, yuk kita simak:
1. Pembiasaan 5S (Senyum, Salam, Sapa , Sopan, Santun)
2. Seragam
  • Memakai seragam dengan rapi
  • Menggunakan sepatu hitam
  • Memakai ikat pinggang
  • Memakai kaos kaki dan atribut lengkap
3. Menjaga Kebersihan
  • Membuang sampah di tempatnya
  • Menjaga kebersihan toilet
4. Membawa bekal dan tidak diperkenankan membawa uang jajan
5. Ibadah dengan benar
  • Sholat tepat Waktu dan Berjamaah di Masjid
  • Rajin sholat sunah Dhuha dan lainnya
  • Sholat dengan tertib dan tuma’ninah
6. Saling hormat dan saying
  • Menghormati yang tua dan menyayangi yang muda
  • Tidak bermain yang menimbulkan tindak kekerasan/Bullying

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *