Membanggakan, SDIT Muhammadiyah Gunter Launching Majalah & Buku Karya Siswa

Membanggakan, SDIT Muhammadiyah Gunter Launching Majalah & Buku Karya Siswa

 

Jakarta – SDIT Muhammadiyah Gunung Terang, dalam upaya menumbuhkan literasi dilingkungan sekolah, mengikuti kegiatan launching Majalah Sekolah dan Buku Karya Siswa pada Sabtu-Ahad, 11-12 November 2023 di Jakarta.

Kegiatan bertajuk Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Nasional (GLN) yang dimotori oleh Media Guru Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Jakarta.

SDIT Muhammadiyah Gunung Terang terpilih menjadi salah satu peserta undangan yang tersebar diseluruh Indonesia, diwakili oleh tim Majalah Sekolah, Ibu Maya Sopia, Ibu Andela dan satu siswa.

Diketahui pada kesempatan ini SDIT Muhammadiyah Gunung Terang melaunching satu Majalah Sekolah bernama Madira dan 2 karya siswa. Diantaranya karya Zahwa Khoirunnisa Handayani, dengan judul buku Pengalaman Kehidupan Sehari-hari.

Selain itu, satu karya milik Wicita Adenia Munandar dengan judul buku Keluarga Mara dan Mira, berisi tentang kumpulan cerpen dan karya sastra lainnya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Majalah SDIT Muhammadiyah Gunter, M.Muatohirin mengatakan rasa syukur yang mendalam atas terbitnya Majalah perdana dan buku karya siswa.

“Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan dan kerjasama semua pihak. Akhirnya tim Madira, hari ini bisa mengikuti lounching Majalah dan 2 Buku Karya Siswa. Semoga Madira bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan serta semangat mengembangkan literasi di Kota Bandarlampung dan juga menginspirasi dalam kebaikan”, katanya.

Semoga kehadiran Majalah sekolah Madira SDIT Muhammadiyah Gunter Bandarlampung ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi semua pihak, serta menjadi pelopor kemajuan literasi sekolah di kota Bandarlampung dan Nasional.

Diketahui, kegiatan tahunan kali ini dilaksanakan pada 2 tempat, yang pertama, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dan Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Pada tahun ini diikuti oleh lebih dari 200 sekolah dan instansi pemerintahan yang dianggap peduli dengan kegiatan literasi diwilayahnya masing-masing, sehingga berhak untuk mendapatkan apresiasi pada acara tersebut. (HS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *